Berita

//

Pemkot Lubuklinggau Optimis Bisa Meraih Penghargaan APE Tingkat Madya

2022-07-20 23:34:45 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen memimpin rapat persiapan pemberkasan usulan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2022, bertempat di Op Room Dayang Torek Lantai 3 Gedung Pemkot Lubuklinggau, Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa(19/7/2022).

Dalam arahannya, Imam Senen menjelaskan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang dilakukan dua tahun sekali.

Terkait dengan hal tersebut, dirinya menghimbau kepada kelompok kerja PUG yang terdiri dari OPD Kota Lubuklinggau untuk memberikan dukungan penuh, terus melakukan pembenahan, peningkatan dan capaian kualitas serta kuantitas indikator PUG, sehingga nantinya bisa memperoleh penghargaan pada level lebih tinggi.

"Penghargaan APE bukanlah menjadi tujuan akhir dari pelaksanaan strategi PUG, tapi meningkatnya kesejahteraan masyarakat melalui strategi PUG,"terangnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Heri Suryanto melalui Sekretaris DP3APM, Dedi Nopembri menerangkan Pengarusutamaan Gender merupakan strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam aspek kehidupan manusia.

Aspeknya meliputi kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, dan permasalahan perempuan maupun laki-laki mulai dari tahap perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dari seluruh kebijakan, program, kegiatan di berbagai bidang kehidupan pembangunan nasional dan daerah.

"Sebelumnya Kota Lubuklinggau meraih penghargaan tingkat Pratama dan saat ini sedang diupayakan untuk meraih tingkat Madya,” ujarnya. 

Diapun berharap kerjasama dengan OPD yang masuk dalam tim kelompok kerja (Pokja) untuk bersinergi agar semua dokumen dan bahan pendukung bisa disiapkan sebaik mungkin sampai dengan masa penilaian nantinya.(*/jsh)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1448
  • Kemarin 2506
  • Minggu ini 1448
  • Bulan Ini 19825
  • Total 941554

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?